Latest News

Deja Vu



Deja Vu adalah sebuah kata dalam bahasa prancis yang bisa berarti sebuah kondisi atau perasaan ketika kita mengalami suatu kejadian dan kita merasa bahwa kita pernah mengalami hal itu sebelumnya.

sebenarnya Deja Vu adalah kesalahan otak dalam proses mengingat. ketika mengingat sesuatu atau kejadian otak akan mengumpulkan informasi dari semua indra (mata,hidung,telinga) kemudian diracik menjadi bentuk memori yang akan disimpan di ruang memori jangka pendek, dari ruang memori jangka pendek kemudian akan diangkut ke ruang memori jangka panjang (Hippocampus).

ketika ada gangguan dalam proses ini, misalnya memori langsung diangkut ke ruang memori jangka panjang tanpa melalui ruang memori jangka pendek maka otak akan kehilangan asosiasi waktu dan SNAP kita akan merasa bahwa kita pernah mengalami kejadian itu (entah kapan tapi terasa sudah lama) dan jawabannya adalah baru saja !

ada banyak penyebab terjadinya Deja Vu diantaranya bisa jadi karena keseimbangan tubuh terganggu atau terlalu fokus pada sesuatu . menurut penelitian Deja Vu sering terjadi pada usia 9 sampai 18 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Its Okay To Be Smart Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.