Latest News

CARA MENGHITUNG JUMLAH TOTAL BASAH SAAT KEHUJANAN


Greating...
hai everyone... maaf sudah lama gak buat postingan,, belakangan ini disibukkan oleh musim hujan.
well.. saya tidak terlalu suka dengan hujan karenanya saya lebih suka tinggal dijakarta daripada di bandung atau bogor.

hujan itu dingin dan basah. setiap kali udara dingin saya jadi mual, entah kenapa tapi itu penyakit sejak kecil. jadi ya.. setiap kali hujan saya berhenti melakukan apapun dan hanya minum air hangat sambil bersandar dibelakang kulkas... hahaha...

ngomong-ngomong soal hujan, setiap orang pasti pernah kehujanan kan?
kemarin saya juga kehujanan dijalan karena lupa membawa payung dan tidak memakai jaket juga. saya langsung berlari ketika hujan turun deras tapi ternyata saya malah jadi lebih cepat basah, lalu saya berjalan karena capek berlari tapi saya jadi basah lebih lama... hmmmm saya jadi berfikir kira-kira manakah yang lebih baik untuk menghindari hujan? berlari atau berjalan ? ataukah keduanya sama saja ?

alhasil saya lalu browsing mencari rumus total basah.
dan yeyy.. saya menemukannya, ternyata emang ada rumus semacam itu.. hahaha...
rumus total basah adalah rumus jumlah basah(air) yang jatuh ke badan kita selama kita dalam keadaaan kehujanan.

rumusnya seperti ini.
total basah = jumlah air yang turun/detik X lama waktu kehujanan X jumlah air yang turun per meter X jarak(meter) yang kita tempuh dalam hujan.

kesimpulannya :
1. kalo kita berlari maka lama waktu kehujanan akan mengecil tapi jumlah air yang turun mengenai kita akan semakin banyak.
2. kalo kita berjalan santai maka jumlah air yang mengenai kita akan sama banyak ketika kita berlari tetapi waktu yang kita alami berbasah-basahan akan semakin lama.
3. kalo kita diam saja di posisi kita semula maka akan jumlah basah yang kita terima akan sangat minimal tapi orang akan mengira kita gila.. hehe

ternyata mau berlari atau berjalan jumlah air hujan yang akan kita terima adalah sama.
tapi dengan pertimbangan yang berbeda misalnya :" selagi hujannya belum terlalu deras... ayo lari.... !!!!

hehehee...
Happy Sunday for you all...

Saifu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Its Okay To Be Smart Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.